Hi Guys, Pria Juga Berisiko Kena Kanker Payudara, Yuk Kenali Gejalanya

- 10 Agustus 2021, 12:41 WIB
Webinar Agrovaria Lovepink Edisi Pembinaan Mitra Online
Webinar Agrovaria Lovepink Edisi Pembinaan Mitra Online /Webinar Agrovaria Lovepink

BERITA SUBANG – Kanker payudara timbul akibat adanya keadaan abnormal yang terjadi pada sel-sel jaringan payudara. Tidak hanya pada wanita, pria juga beresiko terdiagnosa penyakit yang sama.


“Kanker payudara pada pria terdeteksi saat stadium lanjut,” kata dr. Bob Andinata Sp.B(K) Onk, dokter bedah onkologi dari RS Kanker Dharmais saat menjadi pembicara dalam webinar Agrovaria Lovepink, Kamis 5 Agustus 2021.

Pada acara edukatif yang merupakan rangkaian kerja sama antara perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra Agro dan Lovepink dalam rangka meningkatkan kesadaran mengenai bahaya kanker payudara itu, dr. Bob Andinata menjelaskan bahwa kanker payudara pada pria terdeteksi saat stadium lanjut.

Baca Juga: Ini Saran Dokter Pandu Riono ke Jokowi Agar Indonesia Keluar dari Pandemi

Risiko tersebut dapat dicegah dengan cara sedini mungkin mengetahui gejala-gejala kanker payudara.

Arief Catur Irawan, Vice President of Partnership and Smallholders Management (PSM) Astra Agro Lestari Tbk mengatakan bahwa pengetahuan ini sangat penting untuk disebarluaskan.

Karena itu, dengan topik “Risiko Kanker Payudara Pada Pria”, PSM yang salah satu tugasnya adalah membina masyarakat pemasok tandan buah segara (TBS) ke perusahaan, melibatkan para binaannya tersebut untuk mengikuti acara ini secara online.

“Program pembinaan mitra secara online ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memberikan edukasi dan informasi sekaligus sebagai bentuk loyalty program pada masyarakat pemasok TBS,” kata dia dan berharap bahwa para mitra Astra Agro tersebut semakin peduli terhadap bahaya kanker payudara.

Baca Juga: Cara Mengatasi dan Penyebab Gusi Bernanah, Jika Dibiarkan Dapat Sebabkan Penyakit Berbahaya Lho!

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x