International Yoga Day 2021 Memiliki Tema Yoga untuk Kesehatan, Memberikan Secercah Harapan di Tengah Pandemi

- 21 Juni 2021, 16:29 WIB
international Yoga Day 2021 dengan tema yoga untuk kesehatan.
international Yoga Day 2021 dengan tema yoga untuk kesehatan. /Dok. un.org/

BERITA SUBANG - International Yoga Day 2021 yang diperingati hari ini, yaitu Senin 21 Juni 2021, mengusung tema "Yoga untuk kesehatan" atau "Yoga untuk kesejahteraan".

Hal ini disampaikan oleh situs resmi PBB yang ikut serta mempertingati International Yoga Day 2021 secara virtual.

Tema ini sangat relevan dengan zaman kita di masyarakat yang masih belum pulih dari dampak pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

Hari Yoga Internasional dirayakan dengan penuh semangat setiap tahun pada tanggal 21 Juni. Tahun ini, International Yoga Day 2021 dirayakan pada hari ini, dan Perdana Menteri India, Narendra Modi, melaksanakan pidato di acara ketujuh pada pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Pemerintah Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker Mulai Hari Ini

Tema International Yoga Day 2021 adalah 'Yoga for wellness', sebuah moto yang selaras dengan pra-pekerjaan saat ini.

Karena ini adalah acara berskala global, persiapan untuk acara International Yoga Day 2021 dimulai 3-4 bulan sebelumnya, yang akhirnya berpuncak pada program besar di mana jutaan orang berkumpul untuk mengamati sejarah spiritual dan pentingnya hari itu.

Penderitaan Covid-19 bukan hanya krisis fisik, tetapi juga meninggalkan dampak jangka panjang pada kesehatan mental, penderitaan psikologis, depresi, dan kecemasan dengan pembatasan dan kehilangan yang terjadi di kala pandemi.

Yoga dapat membantu orang-orang yang menghadapi krisis seperti itu, PBB menjelaskan di situsnya karena pesan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x