Rektor Universitas IPB: Residu Pestisida Bikin Pria Melambai

- 18 November 2022, 08:33 WIB
Rektor IPB Arif Satria (kanan) bersama Greysia Polii
Rektor IPB Arif Satria (kanan) bersama Greysia Polii /Instagram @arifsatria10

BERITA SUBANG- Keamanan pangan atau food safe terkait penggunaan pestisida dan pupuk kimia harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Pasalnya, masifnya penggunaan pestisida dan pupuk kimia disinyalir merupakan pencemar bahan pangan di Indonesia.

Menurut Rektor Universitas IPB Arif Satria, bahan pangan seperti sayur dan buah yang mengandung residu pestisida bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan jika dikonsumsi.

Baca Juga: Sandal Lawas Steve Jobs Laku Dilelang Seharga Rp Miliar

Salah satu dampak mengonsumsi bahan makanan yang tercemar pestisida yakni meningkatnya hormon feminin dalam tubuh seseorang.

“Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang terkena residu pestisida berdampak pada meningkatnya hormon feminin kita,” kata Arif Satria saat memberikan sambutan dalam Launching Program Matching Fund Patriot Pangan Kampus Merdeka di UGM, Senin 14 November 2022

“Jadi kalau sering melihat Laki-laki gemulai, istilahnya laki-laki melambai, itu secara scientific bisa dijelaskan, salah faktornya adalah karena faktor konsumsi residu pestisida,” ujarnya.

Baca Juga: Hamba Tuhan Rudy Salam, Kakak Aktor Roy Marten Meninggal Dunia, Begini Kesaksiannya

“Banyak penyanyi-penyanyi, artis-artis, gemulai-gemulai itu saya curiga itu karena banyak makan tidak bersih sayurnya, tidak bersih buahnya, residu itu bisa mempengaruhi perubahan hormonal,” jelas Arif Satria.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x