Pemerintah Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker Mulai Hari Ini

- 19 Juni 2021, 09:07 WIB
Ilustrasi menggunakan masker
Ilustrasi menggunakan masker /unsplash.com/engin akyurt

BERITA SUBANG -Terhitung hari ini, Sabtu 19 Juni 2021,Pemerintah Spanyol akan mencabut aturan wajib masker Sabtu 26 Juni di tengah pandemi Covid-19.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez seperti dilansir Reuter mengumumkan bahwa undang-undang tentang wajib memakai masker di luar ruangan akan dicabut, karena kampanye vaksinasi Spanyol mencapai kemajuan pesat.

Saat acara di Barcelona pada Jumat 18 Juni 2021, PM Pedro Sanchez menyatakan dengan keyakinan bahwa akhir pekan ini akan menjadi yang terakhir dengan masker. Kabinet Spanyol akan bertemu pada 24 Juni untuk menyetujui keputusan tersebut.

Baca Juga: Walikota Korea Selatan Kwon Young-jin Nyaris Jatuh Akibat Skandal Pengadaan Vaksin Covid-19

Penggunaan masker menjadi wajib pada Mei 2020 bagi siapa pun di luar ruangan, bersama dengan jarak sosial. Jadi keputusan pemerintah Spanyol untuk mencabut pemakaian masker  disambut baik oleh warga Spanyol setelah dua tahun pembatasan.

Keputusan itu muncul ketika laju peluncuran vaksinasi Spanyol meningkat, dengan hampir 35 juta dosis diberikan. Hal itu berarti bahwa sekitar 45% populasi telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Prancis juga telah mengambil langkah-langkah untuk melonggarkan langkah-langkah Covid-19 di negara itu. Pemerintah Prancis memutuskan untuk mengakhiri wajib mengenakan masker pada Kamis 17 Juni 2021 dan akan membatalkan jam malam pada hari Minggu.

Baca Juga: Thailand Teliti Darah Biawak Jadi Obat Covid-19 dan Kanker

Spanyol adalah salah satu negara Eropa yang paling terpukul oleh virus corona di awal pandemi. Pada akhir Maret 2020, negara ini memiliki angka kematian tertinggi di antara negara Eropa lainnya setelah Italia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x