Wabup Subang Tinjau Kondisi Masyarakat di Zona Merah Desa Kihiyang

- 19 Juni 2021, 02:45 WIB
Desa Kihiyang jadi zona merah Covid-19. Wabup Subang tinjau kondisi masyarakat setempat berikan dukungan moril dan bantuan, Jumat 18 Juni 2021.
Desa Kihiyang jadi zona merah Covid-19. Wabup Subang tinjau kondisi masyarakat setempat berikan dukungan moril dan bantuan, Jumat 18 Juni 2021. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Desa Kihiyang, Kecamatan Binong merupakan Desa yang paling terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang Jawa Barat.

Ratusan warga Desa Kihiyang terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan puluhan warga meninggal akibat positif Covid-19.

Atas kondisi tersebut, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta unsur Forkopimda Kabupaten Subang melakukan peninjauan langsung ke Desa Kihiyang untuk memberikan dukungan moril dan bantuan di Posko Terpadu Covid-19 Desa Kihiyang, Jum'at 18 Juni 2021.

Kedatangan Wabub Subang beserta rombongan disambut Camat Binong Drs. Aep Saepudin Subandi beserta unsur muspika dan Pemerintah Desa Kihiyang.

Camat Binong melaporkan perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Desa Kihiyang.

Telah dilakukan tes usap pada 109 warga Desa Kihiyang. Awalnya ada 43 orang warga dinyatakan positif, lalu bertambah menjadi 73 orang terkonfirmasi positif.

"Bagi warga yang positif Covid-19 itu diwajibkan menjalani isolasi mandiri," ujar Camat Binong.

Guna mengantisipasi kepanikan, Pemerintah Kecamatan Binong dan Desa Kihiyang berinisiatif meniadakan pengumuman atas kematian seseorang yang biasa diinformasikan melalui pengeras suara masjid.

Selain itu kegiatan pasar malam ditiadakan, pemberlakukan portal masuk dan keluar dari wilayah Desa Kihiyang, dan berbagai upaya lainnya untuk mencegah potensi penyebaran virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x