Desa Kihiyang di Subang Jadi Kluster Baru Covid-19, Keterisian RSUD Capai 90 Persen

- 12 Juni 2021, 10:42 WIB
Keterisian tempat tidur (BOR) di RSUD Al-Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung 100 persen sudah terisi, 20 pasien Covid-19 lainnya antri di IGD.
Keterisian tempat tidur (BOR) di RSUD Al-Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung 100 persen sudah terisi, 20 pasien Covid-19 lainnya antri di IGD. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/


BERITA SUBANG - Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat, semakin tak terbendung. Salah satu penambahan yang cukup signifikan terdapat di Desa Kihiyang, Kecamatan Binong.

Sebanyak 73 warga desa tersebut dinyatakan positif Covid-19. di desa itu. kabar bahwa munculnya klaster baru di Desa Kihiyang berawal dari hajatan.

Ketua Bidang Data Satgas Covid-19 Subang Komara Nugraha mengatakan, dalam 4 hari, jumlah kasus bertambah 218 orang. kenaikan kasus di Subang salah satunya disebabkan munculnya klaster baru di Desa Kihiyang.

"Klaster Kihiyang didapat 73 orang positif," kata Komara Nugraha, Jumat 11 Juni 2021.

Baca Juga: PKM Cikalapa Subang Targetkan Vaksin Covid-19 pada 600 Orang Termasuk Lansia

Sebagian warga yang positif Covid-19 di Desa Kihiyang saat ini menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing dengan pengawasan dari satgas desa dan kecamatan. Obat-obatan juga disuplai oleh satgas. Namun, ada 6 orang yang dirawat di rumah sakit.

"Muspika Binong dan Pemdes Kihiyang juga memberikan bantuan makanan bagi yang menjalani isolasi mandiri," kata Komara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Maxi menyebut, klaster tersebut awalnya dari satu pasien positif Covid-19 asal Desa Kihiyang.

"Pasien Covid-19 itu masuk ke RSUD Subang. Berdasarkan informasi dari RS, selanjutnya Puskesmas melakukan tracing dengan tes swab antigen," kata Maxi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x