PKM Cikalapa Subang Targetkan Vaksin Covid-19 pada 600 Orang Termasuk Lansia

- 8 Juni 2021, 20:17 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di PKM Cikalapa.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di PKM Cikalapa. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Gebyar Vaksinasi Covid-19 massal diselenggarakan di wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM/Puskesmas) Cikalapa, Subang pada Selasa Tanggal 8 Juni 2021.

Kegiatan itu diutamakan bagi warga pralansia dan lansia serta masyarakat umum dengan target 600 peserta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencegahan penularan Covid-19, dengan prioritas warga 50 tahun ke atas (pralansia) dan usia 60 tahun ke atas (lansia) digelar di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi berkenan hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut didampingi Plt. Asda III dr. Dwinan, Camat Subang Deni Setiawan, serta Kepala Puskesmas Cikalapa dr. Andriyano.

Kang Akur (sapaan akrab Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi) menyatakan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi diharapkan mampu memberikan kekuatan imunitas.

"Pandemi covid-19 belum berakhir bahkan masih terus meningkat bahkan ada kasus klaster baru setelah libur Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Peningkatan itu terjadi, ungkap Kang Akur, dikarenakan masyarakat untuk saat ini sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Sekda Subang Buka Gebyar Vaksin Sinovac Puskesmas Sukarahayu

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x