Bupati Ruhimat Bahas Covid-19 dan Persiapan Belajar Tatap Muka di Subang

- 7 Juni 2021, 21:28 WIB
Suasana briefing lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang dipimpin Bupati H. Ruhimat secara virtual, Senin 7 Juni 2021.
Suasana briefing lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang dipimpin Bupati H. Ruhimat secara virtual, Senin 7 Juni 2021. /dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan briefing staf secara virtual melalui zoom meeting dari kediamananya, diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat se-Kabupaten Subang, Senin (7 Juni 2021).

Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur) memingpin kegiatan itu, didampingi Sekda Subang Asep Nuroni yang berkenan membuka acara tersebut, bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Jalan Dewi Sartika Subang.

Dalam Briefing staff tersebut dibahas poin penting, diantaranya tentang evaluasi percepatan penurunan Covid-19 di Kabupaten Subang, dan membahas evaluasi dan kajian kesiapan pelajar untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Ditambah, yang menjadi bahasan dalam acara itu, tentang perkembangan vaksinasi para guru pengajar dalam persiapan pembelajaran tatap muka, vaksinasi evaluasi gebyar vaksinasi lansia, peningkatan pendapatan asli daerah, serapan anggaran, dan evaluasi capaian PBB.

"Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini pandemi covid-19 di Kabupaten Subang masih berlanjut," tegas Wabub Subang.

Selain itu, Kang Akur meminta agar kerjasama dengan lintas elemen dan lintas sektoral dalam memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Ya agar masyarakat tidak abai dan selalu taat penerapan protokol kesehatan baik melalui wawar, media gadget maupun melalui khutbah pada acara keagamaan," ujar Wabub Subang.

Baca Juga: Bupati Subang Optimis Pelaksanaan Belajar Tatap Muka Dapat Diterapkan di Wilayahnya

"Vaksinasi untuk masyarakat terutama lansia diharapkan segera tercapai cakupan realisasinya. Selain lansia, vaksin untuk anak-anakpun perlu diperhatikan mengingat golongan anak-anak juga rentan terkena covid-19," tegasnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x