Sempat Hilang saat Maghrib, Kakek Pencari Kayu Bakar di Subang Akhirnya Ditemukan Destana Ciater

- 3 Juni 2021, 23:29 WIB
Destana Ciater akhirnya menemukan kakek pencari kayu bakar (empat dari kiri) di Subang  yang hilang di hutan saat Maghrib tiba, Kamis (3 Juni 2021).
Destana Ciater akhirnya menemukan kakek pencari kayu bakar (empat dari kiri) di Subang yang hilang di hutan saat Maghrib tiba, Kamis (3 Juni 2021). /dok. Destana Ciater./

BERITA SUBANG - Tim Relawan Kelompok Kerja Desa Tangguh Bencana (Destana) Ciater - Subang, Jawa Barat akhirnya menemukan seorang kakek pencari kayu bakar yang dilaporkan hilang.

Ade Karya (L, 57 th), kakek pencari kayu bakar itu ditemukan selamat di kawasan hutan sekitar Desa/Kecamatan Ciater pada Kamis Pukul 18.55 WIB.

Sebelumnya kakek pencari kayu bakar tersebut dinyatakan 'orang hilang' oleh cucunya saat Maghrib tiba, dan berinisiatif meminta pertolongan Destana Ciater.

Kakek Ade Karya warga RT 07/02 Desa Ciater dilaporkan hilang ketika mencari kayu bakar di hutan.

"Setelah mendapat laporan sekitar pukul 18.00 WIB kami bergegas melakukan pencarian," ungkap Ketua Destana Ciater, Pupu Juansyah usai pencarian.

"Meski dalam kondisi hujan dan diselimuti kabut tebal, personil Unit Reaksi Cepat (URC) Destana Ciater langsung bergerak menyisir ke tempat biasa kakek Ade Karya mencari kayu bakar ditemani salah seorang dari cucunya yang telah dewasa," terang Pupu Juansyah.

desBaca Juga: Destana Ciater Dorong Relawan RW Tangguh Palasari Miliki Kecakapan Mitigasi Bencana

Titik awal pencarian kakek pencari kayu bakar dilakukan personel Destana Ciater tertuju di sekitar kebun teh Blok Cimuja.

Pada Pukul 18.35 Destana Ciater berhasil menemukan jaket diduga kuat milik kakek pencari kayu bakar itu, dan setumpukan kayu bakar yang juga diduga merupakan hasil kerja sang kakek pencari kayu bakar.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x