Walikota Korea Selatan Kwon Young-jin Nyaris Jatuh Akibat Skandal Pengadaan Vaksin Covid-19

- 9 Juni 2021, 15:38 WIB
Walikota Korea Selatan Kwon Young-jin.
Walikota Korea Selatan Kwon Young-jin. /Foto: Yonhap News Agency/

BERITA SUBANG - Seorang Walikota di Korea Selatan sampai harus meminta maaf secara terbuka akibat kasus penipuan vaksin bagi Covid-19.

Kwon Young-jin adalah seorang Walikota yang berasal dari partai oposisi di Korea Selatan. Selama ini Mr Kwon dikenal kritis terhadap kebijakan vaksin pemerintah yang dinilai lambat dibandingkan dengan kebijakan pemulihan ekonomi negara tersebut.

Awal mula skandal tersebut adalah ketika bulan lalu Mr Kwon Young-jin kepada media mengatakan bahwa ada perusahaan yang berjanji menyediakan 30 juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech kepada pihaknya dalam waktu tiga minggu.

Baca Juga: Malaysia Berlakukan Lockdown Total Mulai Hari Ini

Kemudian pemerintah menemukan bahwa selama ini pihak Pfizer tidak pernah mendistribusikan vaksinnya melalui pihak ketiga.

"Ini adalah kesalahan saya, bahwa kasus ini dianggap sebagai salah satu kasus sederhana dari impor vaksin yang gagal telah meningkat menjadi kasus penipuan vaksin palsu," kata Kwon Young-jin seperti dilansir dari berita Yonhap, Rabu, 9 Juni 2021.

“Ini telah menyebabkan luka yang dalam dan mengecewakan bagi warga yang menderita Covid-19. Citra Daegu juga ternoda karena kecerobohan saya.”

Baca Juga: Thailand Teliti Darah Biawak Jadi Obat Covid-19 dan Kanker

Pada tanggal 31 Mei 2021, Mr Kwon Young-jin di hadapan media menyebutkan bahwa asosiasi lembaga media di Kota Daegu telah melakukan negosiasi atas 30 juta vaksin Pfizer dengan perusahaan perdagangan asing.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x