Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Persilakan Kegiatan Massa Ditengah Kasus Covid-19

- 19 Juni 2021, 08:48 WIB
Pernyataan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Instagram menyebut ada aparat polisi  telah menyebarkan informasi hoaks soal  Covid 19 di Banjarnegara
Pernyataan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Instagram menyebut ada aparat polisi telah menyebarkan informasi hoaks soal Covid 19 di Banjarnegara /Humas Pemkab Banjarnegara

BERITA SUBANG - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono berpendapat kegiatan masyarakat harus tetap berjalan meski di tengah kondisi pandemi Covid-19. Namun demikian, dengan satu persyaratan yakni harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Karena itu, Budhi Sarwono mempersilakan warganya yang hendak membuat kegiatan dengan mengumpulkan massa.

“Saya berpesan kepada masyarakat, Pak Bupati bertanggung jawab sepenuhnya untuk kegiatan pengajian, olahraga, kesenian, monggo jalan terus. Tapi jangan lupa, protokol kesehatan harus dilaksanakan, jangan sampai tidak,” kata Budhi Sarwono, Jumat 18 Juni 2021.

Baca Juga: Libur, Cuti Bersama Hingga Hak Cuti Perorangan ASN di Hari Natal 2021 Ditiadakan

Terkait dengan ancaman kegiatan itu dibubarkan oleh aparat keamanan, dirinya juga menggaransi akan siap untuk pasang badan. Dia menyarankan, ketika ada oknum aparat yang berniat untuk membubarkan kegiatan masyarakat agar difoto dan dilaporkan.

“Pak Kades bisa melaporkan kepada Pak Camat kalau ada oknum yang menakut-nakuti, tolong difoto laporkan Pak Camat nanti dilaporkan Pak Bupati. Saya akan menindak tegas, jangan takut sama siapa pun, yang penting prokes dipakai,” tegas Budhi Sarwono.

Sikap tegas yang disampaikan itu diketahui buntut dari tindakan aparat kepolisian yang dianggap represif saat membubarkan kegiatan kuda lumping di daerahnya belum lama ini.

Baca Juga: KPK Bakal Panggil Fahri Hamzah Terkait Dugaan Suap Izin Ekspor Benih Lobster

Menurutnya, tindakan tersebut sangat disayangkan. Sebab, dapat memicu resistensi masyarakat. Kekecewaan Budhi terhadap sikap aparat keamanan yang dianggap berlebihan itu juga terlihat dari video yang viral di media sosial belakangan ini.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x