11 Anggota DPR serta Puluhan Staf Terpapar Covid-19

- 17 Juni 2021, 17:44 WIB
Gedung DPR
Gedung DPR /Dok Antara/

BERITA SUBANG - Saat ini tercatat 11 PR dan banyak staf pendukung terpapar Covid-19 sehingga dilakukan pengetatan masuk Kompleks Parlemen.

"Data hingga hari ini Kamis 17 Juni 2021 jumlah yang terpapar Vovid-19 terdiri dari tenaga ahli ada 11 orang, PPN terdiri dari Pengamanan Dalam (Pamdal) dan TV Parlemen ada 7 orang, PNS 17 orang, dan anggota DPR ada 11 orang," Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandardi Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 17 Juni 2021.

Dia mengakui karena adanya lonjakan kasus Covid-19, beberapa komisi di DPR seperti Komisi I dan Komisi VIII DPR melakukan penundaan rapat-rapat karena ada anggota DPR, ASN, tenaga ahli, dan petugas kebersihan yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Agnez Mo Dirikan Klinik Gratis Covid-19 di Ancol dan Mal Arta Gading

Menurut dia, pihaknya akan melakukan pengetatan khususnya terkait kehadiran fisik dalam rapat-rapat di komisi dan akan diputuskan dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Kamis 17 Juni 2021.

"Salah satu wacana yang akan disampaikan, misalnya, apakah nanti ke depan hanya dihadiri oleh Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan selebihnya melalui virtual. Nanti memperketat semua rapat untuk memastikan semuanya sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Indra menjelaskan, untuk ASN DPR RI sudah diambil keputusan yaitu kehadiran yang dibatasi yaitu 75 persen bekerja dari rumah atau WFH.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x