Covid-19 Melonjak, Bupati Subang Ratas dengan Kadis Kesehatan

- 16 Juni 2021, 21:11 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat menggelar rapat terbatas bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Maxi dan Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Subang dr. Ahmad Nasuhi bertempat di Rumdin Bubati Subang (15/6/2021) membahas penganganan lonjakan kasus Covid-19.
Bupati Subang H. Ruhimat menggelar rapat terbatas bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Maxi dan Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Subang dr. Ahmad Nasuhi bertempat di Rumdin Bubati Subang (15/6/2021) membahas penganganan lonjakan kasus Covid-19. /Prokompim Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H.Ruhimat menggelar rapat terbatas bersama Kepala Dinas Kesehatan dr.Maxi dan Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Subang dr.Ahmad Nasuhi terkait terjadinya lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Subang.

Ratas bertempat di Rumdin Bupati Subang, Selasa 15 Juni 2021.

Dalam rapat itu Direktur RSUD Subang dr. Ahmad Nasuhi melaporkan kepada Bupati Subang, tentang telah terjadinya lonjakan pasien Covid 19 yang menyebabkan overload kapasitas di RSUD.

dr. Ahmad juga menyampaikan kurangnya kapasitas dan penganganan tenaga medis di ruang isolasi RSUD Subang karena adanya tenaga kesehatan dan tenaga rumah sakit yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Peningkatan di Ruang ICU Covid RSUD Subang sangat signifikan sampai 230% dan selalu penuh," ungkap dr. Ahmad.

Menangani kondisi tersebut, dr. Ahmad berinisiatif melakukan perekrutan tenaga kesehatan darurat/perawat yang ditargetkan sebanyak 90 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Maxi dalam rapat tertutup bersama Bupati Subang, menegaskan bahwa untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, puskesmas tidak boleh tutup.

Karena peran puskesmas harus dioptimalkan dalam penanganan, perlindungan, dan pelayanan dalam penanganan pasien Covid-19 termasuk orang hamil 

"Kita punya 22 puskesmas yang ada ruangan rawat inap," kata dr. Maxi

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x