Tujuh Warga Meninggal Terpapar Covid-19, Dusun Dukuh Barat, Subang Lakukan Lockdown

- 12 Juni 2021, 11:06 WIB
Ilustrasi. Lockdown di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal usai 69 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Ilustrasi. Lockdown di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal usai 69 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. /Kabar Tegal /Dwi Prasetyo Asriyanto

BERITA SUBANG -Sebanyak 7 warga yang bermukim di Dusun Dukuh Barat, Dukuh Tengah, dan Dukuh Girang, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang yang positif terpapar Covid-19, meninggal dunia. Sementara itu, 24 warga lain masih menjalani isolasi mandiri.

Satgas Covid-19 Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang menetapkan Dusun Dukuh Barat berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan Virus Covid-19.

Sejumlah jalan dan gang di dusun tersebut ditutup dengan portal. Terpasang sebuah triplek dengan tulisan, seperti "Ditutup Sementara", "Ditutup, Zona Merah" dan "Mohon Maaf Jalan Ditutup Sementara, PPKM Mikro Covid-19".

Baca Juga: Desa Kihiyang di Subang Jadi Kluster Baru Covid-19, Keterisian RSUD Capai 90 Persen

Puluhan warga tersebut terpapar virus Corona diduga setelah mudik dan berwisata saat libur panjang lebaran beberapa waktu lalu.

Orang dari luar dusun dilarang masuk. Sedangkan warga di Dusun Dukuh Barat dilarang keluar dari lingkungan tempat tinggal mereka. Pantauan di lokasi, Dusun Dukuh Barat tampak sepi dari aktivitas

Seorang warga Dusun Dukuh Barat mengatakan, sebanyak 31 warga terpapar Covid-19 dan tujuh di antaranya meninggal dunia. Warga terpaksa menutup sebagian akses jalan dan hanya membuka satu gang untuk masuk ke dusun.

Ini dilakukan untuk membatasi aktivitas warga dan melarang warga luar untuk masuk. "Gang-gang ditutup, ada tujuh. Sementara lah. Orang luar ya gak boleh masuk. Cuman satu gang yang dibuka. Itu pun hanya untuk petugas mengecek yang sedang melakukan isolasi mandiri," kata warga tersebut, Kamis 10 Juni 2021.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x