Belasan Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Legonkulon Subang Tutup Sementara

- 17 Juni 2021, 00:05 WIB
Puskesmas Legonkulon Subang tutup sementara akibat belasan nakes-nya terpapar Covid-19.
Puskesmas Legonkulon Subang tutup sementara akibat belasan nakes-nya terpapar Covid-19. /Dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Puskesmas Legonkulon di Kabupaten Subang menutup sementara layanan kesehatan kepada masyarakat semala tiga hari dan buka kembali Jumat 18 Juni 2021.

Hal itu disebabkan dua belas pegawainya dinyatakan tes swab positif terpapar Covid19.

Angka tersebut turut menyumbang lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat akhir-akhir ini.

Sejak Selasa (15 Juni 2021) kemarin, seluruh layanan medis Puskesmas Legonkulon Subang pada publik tutup sementara hingga Kamis (17 Juni 2021).

Manajer Puskesmas Legonkulon Subang dr. Hasyari mengungkap belasan nakes di puskesmas yang dipimpinnya itu telah melakukan isolasi mandiri sejak Senin sehari sebelum penutupan sementara layanan Puskesmas Legonkulon.

Penutupan tersebut dilakukan untuk melakukan sterilisasi seluruh ruangan dan tempat di lingkungan Puskesmas Legonkulon Subang.

Upaya sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi semakin meluasnya paparan pandemi Covid-19 khususnya di lingkup wilayah kerja Puskesmas Legonkulon Subang.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Bupati Subang Ratas dengan Kadis Kesehatan

Peristiwa lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang Povinsi Jawa Barat menjadi perhatian serius Bupati Subang H. Ruhimat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x