Darurat Sampah masih Jadi Bahasan Bupati Subang, juga Lahan Pemakaman Baru di TPU Wanareja

- 16 Juni 2021, 22:31 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat masih fokus mencari solusi terbaik mengatasi darurat sampah.
Bupati Subang H. Ruhimat masih fokus mencari solusi terbaik mengatasi darurat sampah. /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Kondisi Subang darurat sampah nampaknya masih menjadi fokus konsentrasi Bupati Subang H. Ruhimat.

Isu Subang darurat sampah sempat jadi topik pemberitaan viral di berbagai media massa hingga kini belum ditemukan formula yang komprehensif untuk menanggulanginya.

Untuk itu Bupati Subang terus melakukan upaya koordinasi dengan berbagai pihak terkait Subang darurat sampah.

Seperti yang dilakukan Bupati Subang H. Ruhimat saat memimpin rapat koordinasi yang digelar di Rumah Dinas Bupati Subang pada Selasa (15 Juni 2021).

Bupati Subang H. Ruhimat memimpin rakor mengenai Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPA) yang baru dibuka, yakni TPA Jalupang di Kecamatan Kalijati, juga pembukaan lahan TPU Wanareja Subang sebagai tempat pemakaman umum yang baru.

Pada kesempatan itu Bupati Subang mendengar pemikiran dari Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Subang H. Syawal, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Subang H. Hidayat.

Menurut H. Syawal, mekanisme pembangunan TPA Jalupang perlu ada kajian mendalam analisis mengenai dampak lingkungan atau Amdal, akses jalan, bahkan potensi dampak besar yang mungkin ditimbulkan pada kemudian hari.

Menimpali pendapat H. Syawal, Kepala BPBD Subang H. Hidayat berpendapat perlu penyegeraan proses Amdal TPA Jalupang agar pembangunan sarana tersebut dapat dipercepat.

Merespon pendapat jajarannya, Bupati Subang H. Ruhimat berpendapat peran maksimal TPA Jalupang merupakan solusi terbaik yang dapat ditempuh Pemerintah Kabupaten Subang mengatasi polemik Subang darurat sampah.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x