Ini Saran Dokter Pandu Riono ke Jokowi Agar Indonesia Keluar dari Pandemi

- 1 Agustus 2021, 16:22 WIB
Epidemiolog UI Dokter Pandu Riono kritik Jokowi soal penanganan Covid-19
Epidemiolog UI Dokter Pandu Riono kritik Jokowi soal penanganan Covid-19 /Foto: Twitter @drpriono1/

BERITA SUBANG- Epidemiolog UI Dokter Pandu Riono menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk serius dalam melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat.

Menurut Dokter Pandu Riono, dengan melakukan intervensi pada pucuk permasalahan, yaitu dengan vaksinasi sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya, Indonesia bisa keluar lebih cepat dari masalah pandemi.

Dia bahkan menganalogikan program vaksinasi yang baik dengan pelari olimpiade asal Amerika Serikat.

Baca Juga: Dua Tahun Setelah Divaksin Covid-19, Orang Akan Meninggal, Ini Penjelasan Ahli

"Pak @jokowi Indonesia bisa exit dari Perangkap Pandemi, hanya & sekali lagi hanya, bila salah satu intervensi di Hulu yaitu vaksinasi bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya seperti tim pelari olimpiade USA. Bisa kan?" tulis Dokter Pandu Riono seperti dikutip dari akun Twitter @drpriono1 Minggu, 1 Agustus 2021.

MenurtDokter yang menyebut dirinya sebagai Juru Wabah juga meminta agar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk melupakan herd immunity.

"Lupakan mitos "herd-immunity" @BudiGSadikin," ujarnya.

Menanggapi pernyataan Dokter Pandu Riono, sejumlah netizen mengatakan bahwa saat ini program vaksinasi pemerintah justru dirasa lelet karena keterbatasan ketersediaan vaksin sehingga tidak adanya kejelasan waktu.

"Vaksin masih lelet terbatas dan bejubelan ..heran duit ituloh di korupsi terus diem ajaaaaa," ujar akun @annasantoz318.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah