Anies Baswedan Kabarkan Dua Harimau Sumatera yang Positif Covid-19 di Ragunan Jalani Isoman

- 1 Agustus 2021, 13:19 WIB
Anies Baswedan tengok dua harimau Sumatera positif Covid-19
Anies Baswedan tengok dua harimau Sumatera positif Covid-19 /Facebook/@Anies Baswedan

BERITA SUBANG - Dua ekor harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan dinyatakan positif Covid-19 sejak 15 Juli 2021.

Kedua harimau Sumatera bernama Hari dan Tino itu positif Covid-19 setelah sampel swab diambil dan dikirim ke Lab Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata.

Hal ini terlihat dari unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagram miliknya pada Minggu 1 Agustus 2021 pagi.

Dalam unggahannya, Anies melampirkan sembilan foto yang memperlihatkan saat ia mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan.

Baca Juga: Viral, Kertas Hasil Swab PCR Positif Covid-19 Jadi Bungkus Gorengan

Dalam unggahannya juga disertai hasil uji real time RT-PCR terhadap virus Covid-19 dari harimau Tino dan Hari. Di mana hasil dari kedua harimau itu dinyatakan positif.

"Dua warga DKI Hari dan Tino terpapar Covid. Tidak ada pilihan, mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan," ujar Anies dalam unggahannya.

Ia menjelaskan, tiga minggu lalu, perawat satwa di Ragunan memperhatikan bahwa Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti Covid, yaitu flu, lemas dan sesak nafas.

"Melihat itu, pihak TMR bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani di dunia untuk mengambil sampel swab Hati dan Tino. Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19," papar Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x