Anies Baswedan : Penyebaran Covid-19 di Kluster Keluarga dan Perkantoran di DKI Jakarta Tinggi

- 25 Januari 2021, 09:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengunjungi RSUD Cengkareng, Minggu, 24 Januari 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengunjungi RSUD Cengkareng, Minggu, 24 Januari 2021. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA SUBANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memperkuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid -19 pada tingkat Rukun Warga (RW).

Hal ini karena penyebaran Covid-19 melalui klaster keluarga dan perkantoran di DKI Jakarta makin tinggi dan memprihatinkan.

Saat ini, klaster keluarga menyumbang 566 kasus penularan Covid-19 di DKI, sedangkan klaster perkantoran sebesar 312 kasus

"Satgas Covid -19 di tingkat RW telah berpengalaman selama hampir setahun ini. Mereka akan fokus menjangkau dan menekan terjadinya klaster keluarga," kata Anies Baswedan di Jakarta, Minggu 24 Januari 2021.

Baca Juga: Properti Kena Gusuran Tol Depok-Antasari, Pangeran Cendana Gugat Negara Rp 56 M

Anies Baswedan juga mengingatkan pentingnya konsolidasi lintas sektoral dengan pemerintah daerah di sekitar Jakarta untuk menanggulangi laju penyebaran Covid -19.

Hal ini berdasarkan pengamatan data per 24 Januari di fasilitas kesehatan (Faskes) DKI merupakan warga Bodetabek dan luar Jabodetabek.

Menurut Anies Baswedan, suasana warga di Jakarta merasakan ada yang mengkhawatirkan dengan penyebaran Covid -19 sehingga meningkatkan kewaspadaan.

"Dan kami berharap, suasana ini juga dirasakan warga di luar Jakarta, sehingga tanggung jawab untuk menanggulangi dan mencegah paparan Covid-19 dapat dilakukan bersama-sama," ujar Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x