Walikota Depok Dukung Anies Baswedan Soal Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Pusat

- 22 Januari 2021, 21:23 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.*
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.* //Feru Lantara//ANTARA

BERITA SUBANG - Walikota Depok Mohammad Idris mendukung ide Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang minta  penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Jabodetabek diambil alih pemerintah pusat .

Bahkan sebelum DKI Jakarta, kata  Mohammad Idris, usulan ini sudah pernah diajukan oleh Pemkot Depok kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

"Pada Mei 2020, kami sudah pernah rekomendasikan ini pada Kemendagri. Kami sudah berkirim surat kepada mereka tapi sampai sekarang belum ada responnya,” kata Mohammad Idris, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Segudang Keunggulan dan Harga OPPO Reno5 5G

Menurut Mohammad Idris, pihaknya menyambut baik jika ingin ditangani dalam satu komando pemerintah pusat. “Ini agar semuanya lebih terkoordinasi. Apalagi untuk daerah aglomerasi seperti di Jabodetabek ini," papar Mohammad Idris.

Tentang banyaknya warga Depok yang dirawat di RS di Jakarta, Mohammad Idris tidak membantah fakta  tersebut. Pasalnya, 40 persen lebih warga Depok adalah komuter yang sehari-harinya bekerja di Jakarta.

"Kami punya RSUI di Depok tapi ketika kami meminta agar RSUI ini difokuskan untuk merawat warga Depok saja, Kemenkes bilang tidak bisa karena RSUI ini milik nasional. RSUI ini juga banyak merawat warga dari luar Depok," kata Mohammad Idris.***

 

 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah