Setia Untung Pamit Sebagai Wakil Jaksa Agung di Sela Raker Kejaksaan 2021

- 9 Desember 2021, 10:23 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi /Foto: SetiaUntungOfficial/mediusnews.com

BERITA SUBANG - Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi berpamitan kepada jajaran jaksa di sela acara Rapat Kerja atau Raker Kejaksaan 2021 pada hari kedua Rabu 8 Desember 2021.

Meski demikian dia mengaku pada Raker Kejaksaan 2021 ini sebuah momentum yang sangat istimewa, pasalnya telah disahkannya RUU Kejaksaan menjadi UU Kejaksaan.

"Raker Kejaksaan 2021 hari ini dilaksanakan berbarengan dengan pengesahan rancangan revisi undang-undang kejaksaan yang baru saja diketuk. Hal ini tentu patut kita syukuri bersama sebagai sebuah bentuk kepercayaan Pemerintah terhadap Kejaksaan," ucap Setia Untung saat memberikan pengarahan kepada peserta Raker Kejaksaan 2021.

Baca Juga: Setia Untung Ajak Calon Jaksa Bangun Kepercayaan Publik Terhadap Korps Adhyaksa di Tengah Kemajuan Teknologi

Namun, demikian kata Tokoh Inovator Reformasi Birokrasi Zona Integritas WBK WBBM di Korps Adhyaksa itu, meski telah disahkannya UU Kejaksaan ternyata akan menimbulkan berbagai implikasi, baik berupa perubahan organisasi maupun perubahan tata kerja.

"Hal ini tentu harus kita optimalkan secara bersama-sama. Oleh karena itu, tema Raker saat ini kiranya sangatlah relevan. “Kerja Cerdas, Profesional, dan Berintegritas Untuk Menuju Indonesia Maju. Sebuah tema yang menggambarkan situasi sekaligus tantangan terkini dalam usaha kita bersama untuk menjaga marwah institusi dan meningkatkan kepercayaan publik serta optimalisasi kinerja untuk mencapai tujuan pembangunan," tegas Setia Untung.

Dijelaskannya dalam Raker Kejaksaan 2021 ini, tentunya institusi mengharapkan pemikiran serta inovasi progresif para peserta semua dalam rangka perbaikan, dan transformasi menuju kejaksaan yang lebih baik, maju, dan modern, di tengah upaya melakukan perubahan.

"Rapat kerja saat ini merupakan sebuah rapat kerja yang bersifat transisi sebab beberapa penyesuaian atau pembaruan dalam pola pelaksanaan kegiatan Raker Kejaksaan 2021," tutur dia.

Baca Juga: Ada Dugaan Suap Pengiriman TKI Ilegal?, Setia Untung: Terorganisir dan Lintas Negara

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x