Wujudkan Visi Misi Presiden, Setia Untung: Bangun Zona Integritas Keikhlasan Mudahkan Sebuah Perubahan

- 10 April 2021, 07:52 WIB
Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, saat memberi arahan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ke jajaran bidang Jambin
Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, saat memberi arahan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ke jajaran bidang Jambin /Foto: Puspenkum Kejagung/

 

BERITA SUBANG - Membangun budaya hukum merupakan bagian dari upaya nation character building. Pasalnya Budaya hukum adalah nilai-nilai, sikap serta perilaku manusia dalam kehidupan. Oleh karenanya hukum dan budaya hukum tidak dapat dilepaskan dari proses transformasi menuju masyarakat modern industrial berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Demikian disampaikan Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, saat memberi arahan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada bidang Jaksa Agung Muda Pembinaan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat, 9 April 2021.

Baca Juga: Setia Untung Ingatkan Semangat WBK-WBBM Dengan Paripurna dan Keikhlasan, Jamintel Bangun Zona Integritas Ke-2

"Menjadi ikhlas adalah tugas yang sulit dan tidak mudah, tapi akan dimudahkan saat kita bersungguh-sungguh untuk ingin berubah, yang diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam melakukan perubahan yang lebih baik," ucapnya.

Setia Untung yang juga Wakil Jaksa Agung itu memberikan contoh sebagai parameter untuk melakukan perubahan, misalnya tidak terlambat masuk kantor, tidak masuk kantor tanpa alasan, sering minta ijin tidak masuk kantor, bekerja tanpa program kerja, pulang kantor sebelum waktunya, sering meninggalkan kantor tanpa alasan penting dan bekerja tanpa tanggung jawab.

Baca Juga: Wakil Jaksa Agung Setia Untung Tegaskan Pembangunan Zona Integritas WBK-WBBM Jangan Jadi Beban Keterpaksaan

"Padahal, saat ini seluruh lembaga negara kini berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang prima dan transparan demi mewujudkan good governance dan clean government yang bersih dan bebas dari KKN," ungkapnya.

Begitu pula kata dia, dengan Kejaksaan di seluruh satuan kerja diberbagai daerah yang setiap tahun semakin meningkat dan berlomba meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca Juga: Setia Untung Ingatkan Penyidik Perkara Pelanggaran HAM Berat Adalah Jaksa, Di Luar itu Pengadilan Bisa Menolak

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x