Bangun Zona Integritas, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Beberkan 10 Fokus Program Kerja Menuju WBK/WBBM

- 25 Februari 2021, 17:33 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberikan pengarahan terkait zona integritas di jajaran Jampidum Kejaksaan Agung.
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberikan pengarahan terkait zona integritas di jajaran Jampidum Kejaksaan Agung. /Foto: Puspenkum Kejagung/BS-EP/

BERITA SUBANG - Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memberikan 10 fokus program kerja dalam optimalisasi pelayanan publik guna meningkatkan Indeks Kepuasan terhadap masyarakat bagi unit kerja Kejaksaan dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

"Sebagai aksi nyata untuk mewujudkan Zona Integritas WBBM tersebut, masing-masing unit kerja untuk melaksanakan 10 fokus pogram Kerja," ucap Setia Untung Arimuladi dalam keterangannya, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Fokus program kerja pertama kata dia yakni peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Sipil Negara, dengan 3 sasaran, yaitu meningkatnya kapasitas ASN yang sudah bersertifikat profesi dengan aksi nyata yakni Pemetaan jabatan yang memerlukan sertifikasi, menyusun sistem sertifikasi, pemetaan ASN yang belum bersertifikasi, mensertifikasikan ASN sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Wakil Jaksa Agung Setia Untung Evaluasi Kinerja Para Jaksa, Ada Apakah?

"Sasaran 2 yaitu meningkatkan SDM ASN agar menduduki jabatannya sesuai dengan standard kompetensi dengan aksi nyata menempatkan ASN sesuai dengan sertifikasi profesi, melakukan evaluasi penempatan ASN dalam jabatan," ungkapnya.

Sementara, sasaran ke tiga kata Setia Untung Arimuladi yaitu, meningkatnya kompetensi ASN dalam pelayanan publik dengan aksi nyata menetapkan standard pelatihan pelayanan publik, melakukan penjaminan kualitas terhadap penyelenggara pelatihan pelayanan publik, dan melakukan pengawasan kualitas terhadap penyelenggara pelatihan pelayanan publik, serta menyelenggarakan pelatihan pelayanan publik.

"Untuk meraih fokus program ini suatu unit kerja harus melakukan realisasi program, misalnya: pendidikan, pelatihan pelatihan, FGD, dengan indikator jumlah pegawai yang sudah memperoleh sertifikasi," terangnya.

Baca Juga: Burhanuddin dan Wakil Jaksa Agung Berkantor Di Menara Kartika Adhyaksa

Sedangkan fokus program kerja kedua, lanjut Setia Untung Arimuladi yang meraih WBK dan WBBM ketika menjabat sebagai Kabandiklat Kejaksaan RI itu yakni peningkatan penegakkan disiplin aparatur pemerintah dan lenegak hukum dengan sasaran menurunnya tingkat pelanggaran disiplin ASN.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x