Pemberitaan OTT KPK di Pandeglang Simpang Siur, Perlu Penjelasan Resmi Pemerintah

- 23 Mei 2021, 11:16 WIB
Lambang KPK.
Lambang KPK. /Antara Foto/Sigid Kurniawan

BERITA SUBANG -Kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pandeglang hingga saat ini masih simpang siur.

Disatu sisi pelaksana tugas juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri membantah hal tersebut. Namun disisi lain, isu pemberitaan itu terus berkembang.

Menurut Ali, pihaknya tidak sedang menjalankan operasi senyap membekuk tersangka korupsi. "Sejauh ini tidak ada informasi tersebut," kata Ali Fikri Minggu 23 Mei 2021.

Ali Fikri meminta masyarakat tidak menyebar informasi palsu mengatasnamakan KPK. Lembaga Antikorupsi juga berharap publik bijak menerima informasi dari sumber resmi.

Baca Juga: Pengamat Menilai Pernyataan Jokowi Soal 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Cendrung Netral

Sementara itu, satu sumber menyebutkan OTT dilakukan di sebuah showroom mobil di Pandeglang milik salah satu anggota DPRD Kabupaten Pandeglang di Kadupinang, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 17.30 WIB Sabtu 22 Mei 2021.

OTT KPK terkait dugaan permainan proyek di Dinas Perkim Kabupaten Pandeglang itu mengarah kepada proyek pembangunan infrastruktur jalan poros desa dan jalan poros kecamatan, yang tidak sesuai dengan perencanaan.

Sumber Referensi Berita di internal DPRD Pandeglang menyebutkan, anggota DPRD setempat memang sempat geram dengan pembangunan poros desa yang tidak sesuai perencanaan itu.

“Dalam perencanaan, jalan poros desa dan poros kecamatan itu dihotmix, namun dalam pelaksanaannya malah dipaving block semua,” kata sumber tersebut pada Minggu, 23 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah