KPK Dalami Keterlibatan Azis Syamsuddin Terkait Dugaan Kasus Suap Stepanus Robin

- 23 April 2021, 09:16 WIB
Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin. Ketua KPK, Firli Bahuri menjelaskan yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Tanjungbalai hingg menyeret Aziz Syamsuddi dan penyidik KPK.
Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin. Ketua KPK, Firli Bahuri menjelaskan yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Tanjungbalai hingg menyeret Aziz Syamsuddi dan penyidik KPK. ///DPR.go.id/Dok.Oji/Man

BERITA SUBANG -KPK masih mendalami pertemuan antara penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial (MS) di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

"Kami akan dalami bagaimana keterkaitan antara saudara AZ (Azis Syamsuddin), SRP, dan MS yang telah melakukan pertemuan. Tentu kami tidak bisa menjawab, karena kami belum mendapatkan informasi keterangan dari saudara AZ, ini perlu kami dalami," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 22 April 2021 malam.

Stepanus dan Syahrial bersama Maskur Husain (MH) selaku pengacara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara Tahun 2020-2021.

Baca Juga: Positif Terinfeksi Covid-19 Atta Halilintar Terbaring Lemah , Ini Gejalanya

"Kami sudah mencatat temuan ini dan ini adalah tugas KPK untuk mengungkap apa yang sesungguhnya, apa perbuatan yang dilakukan oleh setiap orang di dalam pertemuan tersebut, karena pada prinsipnya KPK tidak pernah berhenti untuk mengungkap semua perbuatan dan tentulah kami tetap berpijak kepada ketentuan hukum dan perundang-undangan," kata Firli Bahuri.

Lebih lanjut, Firli Bahuri  juga memastikan lembaganya akan mendalami apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

"Tetapi yang pasti penanganan ini belum selesai, masih ada hari esok. Berikan waktu kami untuk bekerja untuk mengungkap seutuhnya apa konstruksi, apakah ada melibatkan orang lain lagi dan kami pasti akan sampaikan kepada rekan-rekan sebagai pertanggungjawaban tugas daripada KPK," kata Firli Bahuri .

Baca Juga: Bupati Harapkan Peran Baznas Entaskan Kemiskinan di Subang

Sebelumnya, KPK telah mengungkapkan bahwa Azis Syamsuddin yang memperkenalkan Stepanus dengan Syahrial. "Pada Oktober 2020, SRP melakukan pertemuan dengan MS di rumah dinas AZ di Jakarta Selatan," ujar Firli Bahuri .

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x