Novel Baswedan Terkejut Jika Pimpinan KPK Lakukan Ini, Bila Tak Lulus Tes ASN

- 4 Mei 2021, 15:31 WIB
Penyidik senior KPK Novel Baswedan tanggapi kabar tak lolos dirinya tes wawasan kebangsaan.
Penyidik senior KPK Novel Baswedan tanggapi kabar tak lolos dirinya tes wawasan kebangsaan. /ANTARA/Benardy Ferdiansyah

BERITA SUBANG - Meski KPK Belum mengumumkan hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) bagi pegawai lembaga anti rasuah itu sebagai syarat alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun berkembang kabar banyak mereka tak lulus, salah satunya penyidik senior Novel Baswedan.

PLT juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya telah menerima hasil assessment wawasan kebangsaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 27 April 2021 lalu.

Namun Ali Fikri belum membocorkan nama-nama peserta yang ikut tes wawasan kebangsaan alih status tersebut. Alasannya, akan diumumkan secara resmi ke publik.

Baca Juga: Novel Baswedan Jadi Satgas Penangkapan Edhy Prabowo

Mendengar kabar tak lolosnya Novel dalam test tersebut, dia mengaku terkejut, jika hal itu benar terjadi maka dia menilai hal itu dilakukan pimpinan KPK.

"Ya, benar, saya dengar info tersebut. Bila info tersebut benar, tentu saya terkejut karena baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh pimpinan KPK sendiri," ujar Novel sepeti dilansir dari Antara, Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.

Novel juga menilai apabila para peserta tes wawasan kebangsaan itu tidak lulus, dia menduga ada sebuah upaya untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas.

Baca Juga: Dewas KPK Tumpak Panggabean Pecat IGAS Pegawai KPK Pencuri Barbuk Perkara Korupsi Emas Batangan Nyaris 2 Kg

"Upaya untuk menyingkirkan orang-orang yang berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x