KPK Sepakat Dengan Jokowi Hasil TWK Untuk Perbaikan SDM, Soal 75 Pegawai Tak Lolos, Ghufron: Masih Kordinasi

- 17 Mei 2021, 21:47 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) /Foto: web KPK.go.id/

BERITA SUBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasai pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai hasil asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) kepada ribuan pegawai KPK meski diantara itu ada 75 pegawai tak memenuhi syarat alias tak lolos menjadi ASN termasuk Novel Baswedan dkk. 

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sepakat atas pernyataan Jokowi bahwa KPK harus memiliki SDM terbaik yang memiliki komitmen tinggi untuk melakukan pemberantasan korupsi.

"Untuk itu, kami sepakat akan menjadikan hasil TWK sebagai masukan untuk langkah perbaikan lembaga dan individu KPK," ucap Nurul Ghufron dalam keteragannya, Jakarta, Senin, 17 Mei 2021.

Baca Juga: Jokowi Minta Pimpinan KPK Tak Asal Berhentikan Novel Baswedan dkk, Meski Tak Lolos TWK

Namun terkait permintaan Jokowi bahwa hasil TWK terhadap pegawai KPK yang tidak serta merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes, Gufron hanya bisa menyampaikan pujian atas komitmen Presiden terhadap pemberantasan korupsi.

"Kami mengapresiasi komitmen tinggi Presiden terhadap pemberantasan korupsi melalui pernyataan bahwa KPK harus memiliki SDM terbaik yang memiliki komitmen tinggi untuk melakukan pemberantasan korupsi," ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, dengan adanya arahan Presiden ini, pihaknya berharap proses alih status pegawai KPK menjadi pegawai ASN dapat segera selesai dengan tetap taat asas dan prosedur.

"Sehingga kita bisa kembali fokus pada kerja-kerja pemberantasan korupsi," ucap Gufron.

Baca Juga: Ini Jawaban Novel Baswedan yang Mengakibatkan Diri Tak Lulus ASN

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x