Penggiat Lingkungan Wimar Witoelar Tutup Usia

- 19 Mei 2021, 10:14 WIB
Penggiat lingkungan Wimar Witoelar  tutup usia
Penggiat lingkungan Wimar Witoelar tutup usia /

BERITA SUBANG - Penggiat Lingkungan yang juga mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur,  (WW) meninggal dunia dalam usia 75 tahun.

Wimar Witoelar yang juga merupakan aktivis yang tidak pernah surut memperjuangkan lingkungan, meninggal ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah pukul 09.00 WIB. Almarhum merupakan adik dari mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar.

Berita duka itu disampaikan Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana dalam pesan singkatnya.

Baca Juga: Roosminnie Roza, Isteri Penggiat Lingkungan Emil Salim Dimakamkan Minggu di TMP Kalibata

Wimar Witoelar didiagnosa menderita sepsi. Erna meminta publik memaafkan kesalahan Wimar.

"Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi," Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana, dalam pesan singkatnya, Rabu 19 Mei 2021.

Sebelumnya, Wimar, yang merupakan Pemilik Biro Konsultan IMX, dikabarkan kritis di rumah sakit Pondok Indah usai didiagnosis mengalami sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh.

Baca Juga: Pasutri Keluarga Korban Malpraktik RS Telogorejo Minta Polda Jateng Usut Kasus Kematian Anaknya Samuel

Wimar yang lahir di Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945, tak hanya dikenal sebagai eks Jubir Presiden. Dia sempat mencicipi sejumlah profesi, mulai dari wartawan, dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), kolumnis, penulis, pengusaha, hingga pemandu acara talk show di televisi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x