Pasutri Keluarga Korban Malpraktik RS Telogorejo Minta Polda Jateng Usut Kasus Kematian Anaknya Samuel

- 23 April 2021, 01:23 WIB
Erni Marsaulina, ibunda mendiang Samuel korban dugaan malpraktik RS Telogorejo, Semarang.
Erni Marsaulina, ibunda mendiang Samuel korban dugaan malpraktik RS Telogorejo, Semarang. /Doc. Erni/

BERITA SUBANG - Pasangan suami istri (Pasutri) Raplan Sianturi dan Erni Marsaulina, terus berjuang mencari keadilan ke Polda Jawa Tengah, menyusul kematian anaknya Samuel Reven (26) yang diduga korban malpraktik RS Telogorejo, Semarang.

"Kami sudah laporkan kasus ini ke Reskrimsus Polda Jawa Tengah atas dugaan malpraktik rumah sakit itu, karena tiga kali di undang pertemuan ke rumah sakit tidak ada respon yang baik ke kami," ucap Erni dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

Dengan surat tanda penerimaan aduan nomor STPA/46/I/2021/Reskrimsus pada 25 Januari 2021 itu kata Erni pihaknya belum mendapat kepastian sejauh mana hasil pemeriksaan terhadap RS Telogorejo tersebut.

Baca Juga: Kinasih Menyusuri Bumi, Bayi Dari Pasutri Fiersa Besari dan Aqia Nurfadla, Ini Ceritanya Hingga Jadi Trending

"Lapor ke Polda Jateng hasilnya sampai sekarang masih dalam pemeriksaan, tapi sampai kapan, sejak laporan kami layangkan sudah nyaris empat bulan ini," tutur dia.

Erni dan suaminya masih terus berjuang menyikapi proses hukum yang ditangani pihak kepolisian di daerah tersebut. Karena kata Erni menurut pihak penyidik Polda Jateng belum menemukan tindak pidana di kasus malpraktik RS Telogorejo itu.

Baca Juga: Wakil Jaksa Agung Ajak Jajaran Korps Adhyaksa Tak Tunda Pekerjaan Bangun Zona Integritas

"Dari penyidik kepolisian bilang belum menemukan tindak pidana di kasus ini setelah kami kasih pasal-pasal terkait dugaan malpraktik itu, baru polisi mulai selidiki ulang. Koq lucu polisi minta pasal-pasal berkaitan kasus ini dari kami," terang dia.

Erni menjelaskan, adanya dugaan malpraktik di RS Telogorejo, karena dinilai ada kejanggalan atas perawatan anak pertamanya itu. Sebab, sampai saat ini Erni dan suaminya masih belum mengetahui penyakit apa yang diderita Samuel hingga berujung meregang nyawa.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x