Kapolri Jend Listyo Sigit Minta Masukan Kompolnas Soal Pemantapan Program Presisi, Termasuk Pengawasan Narkoba

- 10 Maret 2021, 12:59 WIB
Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo bersama Menkopolhukam Mahfud MD serta Komisoner Kompolnas dan Pimpinan Polri
Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo bersama Menkopolhukam Mahfud MD serta Komisoner Kompolnas dan Pimpinan Polri /Foto: Divisi Humas Polri/beritasubang.com/EP/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sebagai pemantapan transformasi Polri pada program Presisi atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan perlu adanya masukan dari tim pengawas eksternal pada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), termasuk pengawasan narkoba.

"Baik sisi organisasi, performance secara personal dan kegiatan-kegiatan operasional yang kami lakukan tuangkan dalam empat kegiatan transformasi yang sudah kami canangkan, transformasi menuju Polri yang Presisi," kata Jendral Listyo Sigit ketika melakukan pertemuan dengan Kompolnas, Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

Baca Juga: Presisi Tagline Program Komjen Listyo Sigit Seperti ini, Termasuk Penghapusan Tilang

Jendral bintang empat itu berharap bahwa program yang saat ini sedang berjalan dapat dilakukan di masa mendatang bersama dengan Kompolnas. 

Mengingat, Kompolnas sebagai lembaga pengawas diminta untuk memberikan masukan dan penilaian agar dapat dijadikan bahan evaluasi, koreksi serta perbaikan di Korps Bhayangkara.

Baca Juga: Natalius Pigai Jadi Sasaran Rasisme di Facebook, Polisi Periksa Ambroncius Nababan Melalui Konsep Presisi

Bahkan, mantan Kabareskrim itu menekankan Polri dan Kompolnas kedepannya akan meningkatkan sinergitas yang lebih kuat. Karena itu Listyo Sigit memastikan, pihaknya membuka ruang untuk diberikan masukan oleh lembaga pengawas kepolisian tersebut.

"Kami selalu terbuka untuk mendapatkan masukan koreksi serta memberikan ruang terhadap peran Kompolnas di dalam perbaikan institusi Polri," ujar Jend. Listyo Sigit.

Baca Juga: Bentuk Tim Investigasi Tewasnya Pengikut Rizieq, Kompolnas: Tunggu Hasil Propam Polri

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x