Wapres : Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Usia 12-18 Tahun Masuk Program Vaksinasi

- 29 Juni 2021, 17:01 WIB
Ilustrasi. Wapres, Ma'ruf Amin sampaikan pemerintah resmi meluncurkan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-18 tahun
Ilustrasi. Wapres, Ma'ruf Amin sampaikan pemerintah resmi meluncurkan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-18 tahun /Pixabay/Hakan German

BERITA SUBANG– Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin secara resmi meluncurkan Program Vaksinasi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak 12-18 Tahun pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021.

“Saya menyambut baik dimulainya program vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun yang dikategorikan sebagai kelompok sasaran yang lebih rentan terhadap pandemi Covid-19,” kata Wapres saat berpidato pada Puncak Peringatan Harganas ke-28 Tahun 2021 serta Peluncuran Vaksinasi bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak Usia 12-18 Tahun, melalui konferensi video, Selasa 29 Juni 2021.

Menurut Wapres, vaksinasi merupakan salah satu terobosan (game changer) dalam upaya menghadapi pandemi yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Kapolri Terbitkan E-Book Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19

Ia berharap pelaksanaan program ini dapat mencapai target 1-2 juta vaksinasi Covid-19 per hari sesuai yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan itu, Wapres mengapresiasi upaya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) didukung Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), yang dalam waktu cepat telah mengeluarkan rekomendasi pemakaian vaksin Sinovac pada anak usia 12-18 tahun.

“Keputusan ini sangat tepat mengingat mortalitas penderita Covid-19 usia 10-18 tahun cukup tinggi yaitu 30 persen,” tuturnya.

Wapres mengungkapkan, selain pemberian rekomendasi untuk anak, rekomendasi vaksinasi untuk ibu hamil juga telah diberikan oleh Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Baca Juga: Jane Shalimar Dikabarkan Kritis di Rumah Sakit Dampak Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x