Desa Jabong Antisipasi Covid-19 Semprotkan Larutan Disinfektan dan Bagikan Masker

- 24 Juni 2021, 11:48 WIB
Pemerintah Desa Jabong, Pagaden - Subang lakukan penyemprotan larutan disinfektan guna mengantisipasi dan menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang - Jawa Barat. Rabu 23 Juni 2021.
Pemerintah Desa Jabong, Pagaden - Subang lakukan penyemprotan larutan disinfektan guna mengantisipasi dan menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang - Jawa Barat. Rabu 23 Juni 2021. /Dok. Pemdes Jabong/

BERITA SUBANG - Pemerintah Desa Jabong, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang - Jawa Barat melakukan penyemprotan larutan disinfektan di lingkungannya, Rabu 23 Juni 2021.

Kegiatan dilakukan sesuai perintah Bupati Subang H. Ruhimat dalam upaya menekan angka lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang.

Kepala Desa Jabong, H. Amo Taryono memerintahkan jajaran kepala dusun (Kadus) hingga kepala RT dan RW untuk melakukan antisipasi sebaran kasus Covid-19 dengan menyemprotkan larutan disinfektan secara merata di lingkungan Desa Jabong.

"Hari ini telah dilakukan penyemprotan untuk mencegah penularan Virus Corona di lingkungan kami yang dilakukan oleh ketua RT dan RW dan dikomando oleh kepala dusun di masing-masing lingkungannya," kata Kades Jabong, Rabu.

Petugas Desa Jabong, Pagaden - Subang membagikan masker saat sosialisasi prokes dan PPKM kepada masyarakat, Rabu 23 Juni 2021.
Petugas Desa Jabong, Pagaden - Subang membagikan masker saat sosialisasi prokes dan PPKM kepada masyarakat, Rabu 23 Juni 2021.

Tidak sebatas itu, dilakukan pula sosialisasi kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai surat edaran yang diterbitkan Bupati Subang terkait penanggulangan lonjakan kasus Covid-19 di Subang.

Baca Juga: 'IBADAH' Desa Gunung Sembung - Subang Dukung Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Membentuk Herd Immunity Warga

Petugas juga membagikan ratusan helai masker untuk dikenakan oleh masyarakat, terutama saat beraktivitas dan berinteraksi di luar rumah.

"Demi kepentingan bersama dalam menjaga kesehatan, kami menghimbau kepada warga agar selalu waspada untuk menghindari potensi sebaran Covid-19. Laksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, dan patuhi aturan PPKM agar terhindar dari penularan Covid-19," ucap Kades Jabong, H. Amo Taryono.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x