Antisipasi Sebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Gunung Sembung - Subang

- 21 Juni 2021, 07:06 WIB
Antisipasi Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Sembung - Subang lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Minggu (20 Juni 2021)
Antisipasi Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Sembung - Subang lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Minggu (20 Juni 2021) /Dok. Berita Subang/H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang - Jawa Barat dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan sarana umum lainnya.

Ketua Satgas Covid -19 Agus Apip Somantri yang merupakan Kades Gunung Sembung bersama jajarannya melakukan penyemprotan di Dusun Cerelek 2 dan Dusun Sembung 2, Minggu 20 Juni 2021.

Di atas mobil bak terbuka, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan alat kompresor untuk mencuci kendaraan yang disambungkan ke slang panjang guna dapat menjangkau rumah yang ada di dalam.

"Penyemprotan dilakukan oleh Satgas Desa, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Tingkat RT/RW," ujar Agus.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kades Gunung sembung melibatkan BPD, Babinsa AD, Kamtibmas Polri aparatur desa, dan RT/RW dengan sasaran rumah-rumah warga dan pasilitas umum lainnya.

Selanjutnya Agus Apip menyebut penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang berbasis (PPKM) mikro di tingkat RTRW.

“Kami bersama-sama turun ke rumah-rumah warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan bertujuan selain merupakan program Pemda Kabupaten Subang juga untuk mencegah penyebaran Covid-19," tegas Agus Apip.

Baca Juga: Rekruitmen PT Meiloon Technology Indonesia Segera Dibuka, Pemerintah Desa Gunung Sembung Lakukan Persiapan

Selain itu, pihaknya dengan menggunakan pengeras suara mensosialisasikan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, untuk penanggulangan pencegahan Covid-19.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah