Tekan Lonjakan Kasus Covid-19 di Subang, PKM Gunung Sembung Gelar Vaksinasi bagi Lansia

- 21 Juni 2021, 15:15 WIB
Tenaga Kesehatan PKM Gunung Sembung berikan Vaksin Sinovac bagi masyarakat di wilayah Desa Gunung Sembung yang diutamakan pada lansia, Senin (21 Juni 2021).
Tenaga Kesehatan PKM Gunung Sembung berikan Vaksin Sinovac bagi masyarakat di wilayah Desa Gunung Sembung yang diutamakan pada lansia, Senin (21 Juni 2021). /Dok. Berita Subang/H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Kesehatan terus berupaya meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Upaya tersebut dilakukan guna menekan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Subang dengan memberikan Vaksinasi dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Vaksinasi dilaksanakan Tim Vaksinasi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Gunung Sembung bekerja sama dengan Pemerintah Desa Gunung Sembung.

Vaksin Sinovac disuntikkan kepada warga bertempat di Dusun Cerelek, Desa Gunung Sembung Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Senin (21 Juni 2021).

Kepala Puskesmas Gunung Sembung dr. Wahyuni melalui Arum Nurmala Dewi sebagai koordinator vaksinasi mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Adapun sasaran dalam program vaksinasi ini ditujukan terutama kepada masyarakat yang lanjut usia (lansia), selain itu juga vaksinanis pada warga berusia minimal 18 tahun.

"Dalam kegiatan ini warga Desa Gunung Sembung yang divaksin berjumlah 114 orang. Ditambah ada yang dari luar yaitu karyawan Hotel Pondok Dewi 2 orang dan guru 1 orang, jadi jumlah 3 orang. (Kegiatan) itu merupakan pemberian vaksin yang ke-2," ujar Koordinator Vaksinasi Arum Nurmala Dewi.

Baca Juga: Antisipasi Sebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Gunung Sembung - Subang

Kepala Desa Gunung Sembung H. Agus Apip Somantri mengapresiasi kerja sama PKM Gunung Sembung.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x