DKPP Jawa Barat Siapkan Bantuan 531 Ton Beras CPPD Untuk 1,6 Juta Jiwa Korban Bencana

- 18 Maret 2021, 21:38 WIB
Kepala DKPP Jawa Barat Jafar Ismail (kedua dari kiri) saat mendampingi Wagub Uu Ruzhanul Ulum (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan 159 Ton beras kepada Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi untuk korban banjir di Subang, Rabu 17 Maret 2021.
Kepala DKPP Jawa Barat Jafar Ismail (kedua dari kiri) saat mendampingi Wagub Uu Ruzhanul Ulum (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan 159 Ton beras kepada Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi untuk korban banjir di Subang, Rabu 17 Maret 2021. //Prokompim Setda Subang//

BERITA SUBANG - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat Jafar Ismail mengungkapkan 531 Ton beras siap disalurkan bagi 1,6 juta jiwa korban bencana.

Bantuan tersebut bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Jafar Ismail saat mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bantuan 159 Ton beras kepada Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi untuk warga terdampak banjir di Subang, Rabu 17 Maret 2021.

Baca Juga: Wabup Subang Terima Bantuan 159 Ton Beras CPPD Bagi Warga Terdampak Banjir di Subang dari Provinsi Jawa Barat

Baca Juga: KPK Ajak Masyarakat Awasi Laporan Kekayaan Pejabat Penyelenggara Negara Melalui Fitur e-Announcement LHKPN

"Pada 2021, Pemdaprov menganggarkan untuk pengadaan 1.200 Ton beras cadangan, dan sudah ada 630 Ton," ungkap Jafar Ismail.

Dengan adanya bencana yang terjadi di beberapa daerah, lanjutnya, "cadangan beras yang siap disalurkan sebanyak 531 ton untuk sekitar 1,6 juta jiwa korban bencana".

Baca Juga: ETLE, Dirlantas Polda Metro Jaya Menargetkan 98 Kamera Terpasang di DKI Jakarta dan Daerah Penyangga Ibukota

“Diharapkan tahun ini segera dapat dialokasikan pada masyarakat yang terdampak,” imbuh Jafar Ismail.

Ia menyampaikan, sejak Tahun 2009 Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat selalu menyediakan cadangan beras yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah