Wear OS 2 Membawa Pembaruan untuk Google Messages, Google Pay, dan Tiles Baru Seiring Peluncuran Galaxy Watch4

- 14 Agustus 2021, 14:07 WIB
Wear OS 2 memiliki pembaruan untuk Google Messages, Google Pay, dan juga Tiles baru.
Wear OS 2 memiliki pembaruan untuk Google Messages, Google Pay, dan juga Tiles baru. /Dok. support.google.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah memperkenalkan seri smartwatch terbaru mereka, Galaxy Watch4, dan merupakan smartwatch pertam mereka yang menggunakan sistem operasi Wear OS dari Google.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Google juga mengumumkan pembaruan untuk Wear OS 3, di mana sebagian besar sebenarnya telah ada pada Galaxy Watch4 yang menggunakan Wear OS 2 (yang juga baru).

Pembaruan ini antara lain dari segi aplikasi Google Messages, Google Pay, dan Tiles baru untuk tampilan smartwatch yang ditenagai Wear OS 2 dan Wear OS 3 untuk ke depannya.

Seri smartwatch Samsung Galaxy Watch4 menjadi seri smartwatch pertama dari Samsung yang menggunakan sistem operasi Wear OS dari Google setelah sebelumnya memakai sistem operasi TIzen OS yang dikembangkan sendiri.

Baca Juga: Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 Series Resmi Diumumkan, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Google menyampaikan fitur-fitur baru di Wear OS 2 sekaligus pembaruan pada Wear OS 3 melalui situs resmi mereka dan berikut adalah fitur-fitur barunya:

Google Pay yang kini tersedia di berbagai negara

Google Pay merupakan fitur dari Google yang memudahkan pembayaran secara virtual yang kini hadir pada smartwatch yang menggunakan sistem operasi Wear OS 2 dan Wear OS 3.

Fitur Google Pay pada Wear OS 2 dan Wear OS 3 memiliki desain baru dengan lambang kartu kredit yang lebih besar dan memudahkan pengguna untuk memilih pembayaran dengan cara ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x