Google Memberi Keterangan Tentang Nasib Smartwatch dengan Wear OS Saat Ini dan Pembaruan yang Akan Datang

- 20 Juni 2021, 13:11 WIB
Google Wear OS
Google Wear OS /Dok. Qualcomm/

BERITA SUBANG - Pada hari Rabu, 16 Juni 2021, Qualcomm mengeluarkan pernyataan kepada XDA-Developers di mana seorang juru bicara mengkonfirmasi bahwa beberapa generasi terbaru dari Snapdragon Wear Platform akan mampu menjalankan versi Wear OS yang baru dan terpadu untuk smartwatch yang akan datang.

Seorang juru bicara Google kemudian mengeluarkan pernyataan ke outlet yang sama,"Pengalaman pengguna adalah prioritas utama bagi kami. Kami belum mengonfirmasi kelayakan atau garis waktu apakah jam tangan pintar Wear OS akan diperbarui ke platform terpadu yang baru."

"Ada banyak persyaratan teknis untuk menjalankan platform terpadu yang memastikan semua komponen pengalaman pengguna dioptimalkan," ujarnya.

Pernyataan Google ini tidak mengklarifikasi apa pun. Sebagai gantinya, kita kembali tidak mengetahui apakah smartwatch Wear OS saat ini akan diperbarui.

Baca Juga: Qualcomm Mengonfirmasi Chipset Snapdragon Wear 3100 dan Snapdragon Wear 4100 Mampu Menjalankan Wear OS baru

Kita kini belum tahu apa saja tentang detail "persyaratan teknis" ini untuk menjalankan Wear OS terpadu.

Sekarang setelah Samsung ikut serta dengan menyatukan Tizen ke Wear OS, kepentingan bisnis mungkin berperan, terutama karena Qualcomm dan Samsung membuat chipset untuk smartwatch.

Selain itu, Samsung dalam berita gadget terkini dikabarkan akan menjadi mitra Google dalam memproduksi chipset baru untuk Google Pixel 6 dan Pixel Watch.

Snapdragon Wear 4100 terbaru sebagian besar didasarkan pada chipset Snapdragon 429 tetapi mungkin dioptimalkan untuk konsumsi daya yang lebih rendah, menurut Anandtech.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah