Qualcomm Mengonfirmasi Chipset Snapdragon Wear 3100 dan Snapdragon Wear 4100 Mampu Menjalankan Wear OS baru

- 18 Juni 2021, 18:58 WIB
Snapdragon Wear 3100 dan 4100 diklaim Qualcomm akan mampu menjalankan Wear OS.
Snapdragon Wear 3100 dan 4100 diklaim Qualcomm akan mampu menjalankan Wear OS. /Dok. Qualcomm/

BERITA SUBANG Wear OS akan mendapatkan peningkatan terbesarnya dalam beberapa tahun terakhir.

Pada konferensi pengembang I/O bulan lalu, Google mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Samsung untuk mengembangkan "platform terpadu" yang menggabungkan "yang terbaik dari Wear OS dan Tizen."

Pembaruan perangkat lunak baru, yang secara internal disebut Wear OS 3.0, akan menghadirkan desain baru, fitur kesehatan dan kebugaran baru, aplikasi baru, dan lebih banyak lagi ke platform.

Baik Fitbit (yang dimiliki oleh Google) dan Samsung telah mengkonfirmasi berita gadget terkini bahwa mereka sedang membangun jam tangan pintar baru di atas platform yang diperbarui, tetapi ada pertanyaan terbuka tentang apa yang akan terjadi pada jam tangan pintar dari merek lain.

Baca Juga: Bocoran TicWatch E3, Smartwatch Canggih dengan WearOS dan Chipset Snapdragon 4100

Sejauh ini, belum ada pembuat smartwatch yang mengonfirmasi apakah perangkat mereka yang ada akan mendapatkan pembaruan, meskipun Fossil mengonfirmasi bahwa perangkatnya tidak akan menerima pembaruan.

Meskipun kita masih belum dapat mengonfirmasi apakah smartwatch dengan Wear OS tertentu akan mendapatkan pembaruan, setidaknya kita dapat mengonfirmasi platform yang dapat dikenakan mana yang mampu mendukung Wear OS 3.0.

Seorang juru bicara pembuat chip yang dapat dipakai Qualcomm mengkonfirmasi kepada XDA bahwa platform Snapdragon Wear 3100 dan Snapdragon Wear 4100 (juga Snapdragon Wear 4100+) "mampu" mendukung Wear OS 3.0.

Namun, juru bicara Qualcomm menolak untuk membahas rincian spesifik saat ini. Tidak banyak informasi yang dapat kami peroleh dari pernyataan yang dikirimkan kepada XDA.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah