Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 Dilaporkan akan Memiliki Dukungan untuk Google Assistant dan Juga Bixby

- 6 Agustus 2021, 15:24 WIB
Samsung Galaxy Watch4 yang akan datang akan memiliki dua asisten digital.
Samsung Galaxy Watch4 yang akan datang akan memiliki dua asisten digital. /Dok. Google | Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy Watch4 merupakan smartwatch pertama dari Samsung yang akan memiliki sistem Wear OS dari Google dengan pendekatan Samsung yang akan dinamakan One UI Watch.

Hal ini menyebabkan dalam Berita Gadget Terkini yang disampaikan oleh 9to5google dan SnoopyTech, smartwatch Samsung Galaxy Watch4 kemungkinan akan memiliki dua asisten digital, yaitu Google Assistant dan juga Bixby, sama seperti smartphone mereka.

Sebelumnya, Samsung menggunakan sistem operasi Tizen OS untuk smartwatch mereka yang berarti tidak adanya dukungan untuk Google Assistant.

Meskipun Samsung membuat semacam kesepakatan khusus dengan Google, yang memungkinkannya untuk menyesuaikan Wear OS, Asisten akan bergabung bersama Bixby milik Samsung sendiri.

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy Watch4 Classic Memperlihatkan Detail dari Smartwatch yang Akan Diluncurkan 11 Agustus

Dalam smartwatch dengan sistem operasi Tizen OS, Bixby diaktifkan dengan cara menekan lama tombol bawah, sedangkan dalam smartwatch dengan sistem operasi Wear OS, Google Assistant diaktifkan dengan menekan lama crown.

Ini menimbulkan pertanyaan karena belum ada kejelasan tentang asisten digital mana yang akan diprioritaskan oleh Samsung. Kemungkinan tidak akan menjadi tombol atas dikarenakan itu dimaksudkan untuk Samsung Pay.

Bocoran penampakan Samsung Galaxy Watch4 classic.
Bocoran penampakan Samsung Galaxy Watch4 classic.

Solusi yang ideal adalah dengan membiarkan pengguna untuk memilih asisten digital mana yang mereka lebih sukai. Ini juga berarti Google akan memperbolehkan asisten digital pihak ketiga, atau juga Samsung tidak akan membiarkan itu terkait kesepakan mereka dengan Google sendiri.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x