Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 Series Resmi Diumumkan, Berikut Spesifikasi dan Harganya

- 13 Agustus 2021, 16:35 WIB
Samsung Galaxy Watch4 Series resmi diluncurkan.
Samsung Galaxy Watch4 Series resmi diluncurkan. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung secara resmi memperkenalkan seri smartwatch mereka dalam Berita Gadget Terkini yang dinamakan Samsung Galaxy Watch4 Series pada acara Galaxy Unpacked bersama dengan smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Samsung Galaxy Z Flip3 5G serta TWS Samsung Galaxy Buds2.

Seri smartwatch ini terdiri dari Galaxy Watch4 Bluetooth (44mm), Galaxy Watch4 Classic LTE (46mm), Galaxy Watch4 Classic Bluetooth (46mm), dan Galaxy Watch4 Classic Bluetooth (42mm). Dalam semua kasus, kerapatan piksel diatur pada 330PPI.

Seri Samsung Galaxy Watch4 merupakan smartwatch pertama dari Samsung dengan sistem operasi One UI Watch berbasis Wear OS dari Google dan meninggalkan Tizen OS milik mereka.

Samsung Galaxy Watch4 Series memiliki chipset Exynos W920 berfabrikasi 5nm. Galaxy Watch4 memiliki bezel digital sedangkan Galaxy Watch4 Classic memiliki bezel yang dapat diputar dan bodi berbahan stainless steel.

Baca Juga: Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 Dilaporkan akan Memiliki Dukungan untuk Google Assistant dan Juga Bixby

Samsung mengatakan seri Galaxy Watch4 ditujukan untuk orang-orang yang sadar kesehatan dengan banyak fitur baru dan sensor 3-in-1 yang sepenuhnya didesain ulang.

Sensor bioaktif Samsung di bagian belakang perangkat Galaxy Watch4 mengukur PPG (teknik mendeteksi volume dan aliran darah), EKG (irama jantung), dan BIA (metode menilai komposisi tubuh).

Sementara sensor bioaktif membaca ketiganya, sensor ini sebenarnya mengumpulkan info dari elektroda untuk EKG dan komposisi tubuh di tepi perak di sekitar pemindai dan pada dua tombol yang dipasang di samping. Kini fitur tersebut lebih ramping tanpa mengurangi kinerjanya.

Samsung Galaxy Watch4 Series kini ditenagai oleh One UI Watch berbasis Wear OS.
Samsung Galaxy Watch4 Series kini ditenagai oleh One UI Watch berbasis Wear OS.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x