Google Lens Mendapat Pembaruan yang Membuat Pengguna Dapat Menganalisa Foto Langsung dari Galeri

- 14 Juli 2021, 17:40 WIB
Aplikasi Google Lens mendapat pembaruan.
Aplikasi Google Lens mendapat pembaruan. /Dok. lens.google/

BERITA SUBANG - Google dalam Berita Gadget Terkini telah mulai meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Google Lens di Google Play Store dan kini mengalami perombakan desain dan fungsi.

Google Lens yang awalnya berfokus untuk menganalisa langsung dari viewfinder aplikasi itu sendiri, kini berfokus dengan gambar dan tangkapan layar yang sudah ada di galeri pengguna.

Desain ulang Google Lens ini melihat mengetuk ikon layar beranda, tersedia dengan mengunduh “aplikasi” dari Play Store, dan memiliki tampilan yang sama sekali baru.

Sepertiga atas layar dari aplikasi ini berbunyi "Cari dengan kamera Anda" yang menampilkan pratinjau langsung.

Baca Juga: Google Drive untuk Desktop akan Menggantikan Backup and Sync Mulai Tanggal 19 Juli 2021

pengguna dapat menggesek ke bawah atau mengetuk untuk membuka UI terinspirasi Kamera Google sebelumnya, yang memiliki satu tweak kecil yang menampilkan pratinjau galeri Anda di sudut kanan bawah. Satu detail desain yang bagus adalah kini sudut bawah berbentuk melengkung.

Berikutnya pada halaman ini adalah kotak 4x2 dari "Tangkapan Layar" terbaru dengan "Lihat semua" di sudut kanan atas membuka kotak tangkapan satu halaman penuh. "Semua gambar" di bawah ini termasuk rol kamera dan dapat digulir tanpa henti.

Tampilan baru aplikasi Google Lens.
Tampilan baru aplikasi Google Lens.

Ini merupakan perubahan yang lumayan signifikan untuk Google Lens. Mereka mungkin menganggap apabila sesorang melihat sesuatu yang menarik, ia akan mengambil gambarnya terlebih dahulu dibandingkan dengan menganalisis langsung di tempat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x