Kasus Google Terus Berhenti Marak untuk Pengguna Android, Petinggi Xiaomi Indonesia Ikut Angkat Bicara

- 22 Juni 2021, 17:28 WIB
Google terus berhenti sedang ramai dibicarakan di dunia maya.
Google terus berhenti sedang ramai dibicarakan di dunia maya. /Dok. Twitter @atytse/

BERITA SUBANG - Jika Anda memperhatikan aplikasi Google di smartphone Android Anda tiba-tiba mogok dan macet, Anda tidak sendirian.

Tampaknya pembaruan terbaru untuk aplikasi Google telah memperkenalkan bug yang sepenuhnya membuat aplikasi tidak dapat digunakan.

Masalahnya ini tampaknya meluas, dengan beberapa pengguna Android melaporkan bahwa mereka tidak dapat menggunakan aplikasi Google setelah menginstal versi terbaru.

Aplikasi terus menampilkan pop up "Google terus berhenti" atau "Google keeps stopping" setiap beberapa detik, dan semuanya dari Google Assistant, Google Search, Google Lens, dan sebagainya gagal dioperasikan.

Baca Juga: Google Memberi Keterangan Tentang Nasib Smartwatch dengan Wear OS Saat Ini dan Pembaruan yang Akan Datang

Menanggapi masalah berita gadget terkini ini, General Manager Xiaomi di Indonesia, Alvin Tse, ikut menyadari hal ini dan memberikan solusi lewat akun Twitternya @atytse.

"Sepertinya ada bug Google yang baru saja muncul hari ini. Tim sedang menyelidikinya. Sementara itu jika Anda melihat pembaruan untuk aplikasi Google di playstore, harap tunda pembaruan," tulisnya.

Jika Anda terpengaruh oleh pembaruan ini, mencopot pemasangan pembaruan terbaru akan memperbaiki masalah.

Untuk melakukannya, buka "Apps" atau "Aplikasi" dari Pengaturan perangkat Anda, gulir ke aplikasi Google dan hapus instalan pembaruan terbarunya dengan mengklik menu tiga titik yang terletak di sudut kanan atas.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah