Google Mengumumkan 6 Fitur Baru yang Akan Datang pada Musim Panas Ini, Dapat Memberi Peringatan Gempa!

- 17 Juni 2021, 16:32 WIB
Google akan mendatangkan 6 fitur baru pada musim panas ini.
Google akan mendatangkan 6 fitur baru pada musim panas ini. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Google telah mengumumkan "feature drop" untuk Google Pixel terbaru minggu ini, dan pada hari Selasa kembali dengan pengumuman lain dari beberapa fitur baru, kali ini untuk Android secara keseluruhan.

Keenam hal baru ini tidak terbatas pada Google Pixel, mereka menuju ke semua perangkat Android di luar sana.

Ini adalah pertama kalinya perusahaan melakukan hal seperti ini,menggabungkan banyak fitur yang akan datang ke dalam satu posting pengumuman, jelas terinspirasi oleh carafeature drop pada Google Pixel terungkap.

Pertama, Sistem Peringatan Gempa Android diluncurkan secara global. Orang-orang di daerah yang terkena dampak bisa mendapatkan peringatan beberapa detik sebelum gempa terjadi.

Baca Juga: Google Messages Enkripsi dari Ujung ke Ujung Tidak Lagi dalam Versi Beta, Privasi Dapat Lebih Terjaga

Sejauh ini fitur telah tersedia di Selandia Baru dan Yunani, dan sekarang menuju ke Turki, Filipina, Kazakhstan, Republik Kirgistan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan.

Google dalam berita gadget terkini mengatakan itu memprioritaskan peluncuran ini di negara-negara dengan risiko gempa yang lebih tinggi, dan lebih banyak negara akan memilikinya di tahun mendatang.

Kedua, pengguna sekarang dapat membintangi pesan di aplikasi Google Messages untuk menemukannya dengan mudah nanti. Cukup ketuk dan tahan pesan, lalu pilih bintangnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x