Android 12 Beta 2 Kini Diluncurkan ke Smartphone Google Pixel dan Menghadirkan Fitur Privasi yang Baru

- 10 Juni 2021, 16:24 WIB
Android 12 Beta 2 diluncurkan ke smartphone Google Pixel.
Android 12 Beta 2 diluncurkan ke smartphone Google Pixel. /Dok. XDA Developer/

BERITA SUBANG - Pada konferensi pengembang Google I/O yang diselenggarakan bulan lalu, Google mengumumkan rilis OS Android terbarunya yaitu Android 12.

Dengan desain yang dapat disesuaikan dan memiliki tagar "Material You" hingga sejumlah besar fitur privasi baru, Android 12 akan menjadi rilis sistem operasi terbesar di Google dalam beberapa tahun.

Meskipun Google memang merilis Android 12 Beta pertama di acara tersebut, sebagian besar fitur privasi baru tidak ditampilkan di Google I/O dan kini terlihat dengan rilis Android 12 Beta 2.

Google merilis Android 12 Beta kedua pada hari Rabu, 9 Juni 2021, dan siaran pers menekankan penambahan fitur privasi baru termasuk dasbor privasi serta matikan dan indikator untuk mikrofon dan kamera.

Baca Juga: Bocoran Android 12, Tombol-Tombol yang Lebih Besar, Opsi Perijinan Baru, Sampai Bisa Jadi Remote TV!

Di antara perubahan lainnya, ada juga pengalaman Wi-Fi yang dirubah. Inilah yang baru di Android 12 Beta 2:

1. Dasbor privasi: Halaman ini menunjukkan data apa yang telah diakses di smartphone pengguna dan seberapa sering data tersebut diakses.

Fitur ini memiliki tampilan garis waktu sederhana dari semua akses ke mikrofon, kamera, dan lokasi perangkat dalam 24 jam terakhir.

Halaman ini juga membantu pengguna melihat mengapa aplikasi mengakses data sensitif dan melakukan penyesuaian izin dengan lebih cepat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x