Google Merilis Android 12 Beta 2.1 dengan Beberapa Perbaikan Bug

- 25 Juni 2021, 14:33 WIB
Android 12 Beta 2.1 dirilis oleh Google.
Android 12 Beta 2.1 dirilis oleh Google. /Dok. Android Developers Blog/

BERITA SUBANG - Android 12 Beta 2.1 dirilis oleh Google dalam berita gadget terkini sebagai lanjutan dari Android 12 Beta 2, dan kini telah memasuki beta publik setelah beberapa bulan hanya tersedia untuk developer.

Android Beta 2.1 memperbaiki masalah seperti yang mencegah pengguna mengakses hal-hal di layar kunci, misalnya menggesek ke bawah bayangan pemberitahuan, menghapus pemberitahuan, atau bahkan menggesek untuk membuka kunci telepon.

Selanjutnya, masalah yang menyebabkan info cuaca dan acara kalender tidak muncul di widget At A Glance telah teratasi, seperti halnya masalah yang menyebabkan animasi berkedip atau gelisah saat masuk ke Aplikasi terbaru saat menggunakan navigasi gerakan.

Indikator izin mikrofon dan kamera baru yang diperkenalkan di Android 12 Beta 2 terkadang masih macet dan menghilang sepenuhnya sampai smartphone di-boot ulang, tetapi ini juga telah diperbaiki sekarang.

Baca Juga: Android 12 Beta 2 dapat Menunjukkan Durasi Panggilan yang Sedang Dilakukan di Bilah Status

Lebih penting lagi, bug yang membuat pengguna terjebak di wizard pengaturan setelah menginstal Beta dan mengatur ulang perangkat juga hilang.

Akhirnya, masalah yang melibatkan bekerja di Android Emulator telah diperbaiki dengan apa yang dianggap sebagai keluhan dari pengembang aplikasi.

Build baru diberi label SPB2.210513.011 dan ditujukan untuk orang-orang yang telah menginstal Android 12 Beta 2 sebelumnya.

Jika seseorang memiliki smartphone Google Pixel yang memenuhi syarat dan ingin mencoba rilis Android berikutnya, yang perlu ia lakukan hanyalah mendaftarkan smartphone ke program Android Beta untuk Google Pixel, dan kemudian akan mendapatkan pembaruan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x