Google Memperkenalkan Android Game Development Kit pada Android 12, Kini Game Dapat Dimainkan Saat Diunduh!

- 14 Juli 2021, 16:48 WIB
Android 12 memperkenalkan Android Game Development Kit.
Android 12 memperkenalkan Android Game Development Kit. /Dok. Blog Android Developers/

BERITA SUBANG - Google dalam Berita Gadget Terkini mengumumkan fitur baru yang dinamakan Android Game Development Kit (AGDK) yang disebutkan sebagai rangkaian lengkap alat dan pustaka untuk membantu pemain mengembangkan, mengoptimalkan, dan menghadirkan game Android berkualitas tinggi.

AGDK memungkinkan pengembang untuk menggunakan beberapa fitur canggih dan juga merampingkan proses kerja mereka tanpa harus terus-menerus beralih di antara alat pengembang yang berbeda.

Selain itu, Google juga mengatakan bahwa sistem operasi Android 12 akan memungkinkan pemain untuk dapat bermain game saat sedang diunduh.

Fitur AGDK ini sangat berguna terutama untuk game yang berukuran besar. Fitur ini tersedia di beberapa platform game seperti Battle.net milik Blizzard dan Origin Access milik EA.

Baca Juga: Google Merilis Android 12 Beta 2.1 dengan Beberapa Perbaikan Bug

Ini menjadi kabar baik untuk para pengguna smartphone Android menggunakan Google Play Store. Namun, fungsi tersebut hanya akan tersedia untuk game yang menggunakan sistem Play Asset Delivery untuk sekarang.

Fitur AGDK ini mengikuti tiga prinsip utama:

1. Kode yang dibuat untuk pengembangan game. Semua pustaka kami telah dibuat dan diuji dengan mempertimbangkan kinerja menggunakan API C atau C++.

2. Mengurangi fragmentasi. Alat dan pustaka AGDK berfungsi di banyak versi Android yang berbeda. Sebagian besar fitur ini akan berfungsi di hampir semua perangkat yang digunakan saat ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah