Bocoran Android 12, Tombol-Tombol yang Lebih Besar, Opsi Perijinan Baru, Sampai Bisa Jadi Remote TV!

- 19 Mei 2021, 22:36 WIB
Terjadi perombakan besar pada Android 12 dibandingkan dengan Android 11.
Terjadi perombakan besar pada Android 12 dibandingkan dengan Android 11. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Google mengumumkan beta terbaru untuk sistem operasi Android 12 pada hari Rabu, 19 Mei 2021 di acara Google I/O.

Android 12 memiliki desain yang sama sekali baru berdasarkan pada sistem yang disebut "Material You" yang menampilkan tombol besar, bubbles, warna bergeser, dan animasi yang lebih halus.

Ini adalah "perubahan desain terbesar dalam sejarah Android," menurut Sameer Samat, VP manajemen produk, Android dan Google Play.

Baca Juga: Google Memperkenalkan Project Starline pada Hari Rabu, 19 Mei 2021, Jarak yang Jauh Menjadi Terasa Dekat!

Android 12 adalah salah satu implementasi sistem desain baru Google memulai debutnya yang disebut Material You.

Google mengatakan konsep ini akan diterapkan di semua produknya, dari web ke aplikasi ke perangkat keras ke Android. Meskipun seperti sebelumnya, kemungkinan akan memakan waktu lama untuk itu terjadi.

Bagaimanapun, intinya adalah bahwa elemen-elemen baru di Android 12 adalah implementasi spesifik Google dari prinsip-prinsip tersebut pada ponsel piksel.

Artinya smartphone lain mungkin menerapkan prinsip-prinsip itu secara berbeda atau bahkan mungkin sama sekali tidak. Contohnya adalah pada produk Samsung dengan One UI-nya.

Salah satu fitur yang akan pertama terlihat pada Android 12 di Google adalah ketika pengguna mengubah wallpaper, pengguna akan memiliki opsi untuk mengubah warna sistem secara otomatis.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah