Google Memperkenalkan Project Starline pada Hari Rabu, 19 Mei 2021, Jarak yang Jauh Menjadi Terasa Dekat!

- 19 Mei 2021, 15:13 WIB
Jarak yang jauh menjadi tidak terasa dengan Project Starline milik Google.
Jarak yang jauh menjadi tidak terasa dengan Project Starline milik Google. /Dok. Blog Google/

BERITA SUBANG - Google sedang mengerjakan platform obrolan video generasi berikutnya yang membuat orang yang sedang diajak bicara muncul di depan Anda dalam bentuk 3D.

Anda dapat melihatnya dari sudut yang berbeda dengan bergerak dan bahkan melakukan kontak mata, kata Google selama pratinjau proyek pada konferensi I/O hari Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Google Mengumumkan Entertainment Space untuk Tablet Android, Tempat Mengumpulkan Semua Hiburan di Satu Tempat

Sistem ini disebut Project Starline dan pada dasarnya ini adalah platform video chat  yang sangat mewah. Platform ini menggunakan banyak kamera dan sensor untuk menangkap penampilan dan bentuk seseorang dari berbagai perspektif.

Seluruh aspek ini lalu "dijahit" menjadi model 3D yang disiarkan secara real time untuk siapa pun mereka mengobrol. Dalam pratinjau Google, Project Starline ini digunakan untuk panggilan antara dua orang (bukan obrolan grup).

Dalam video demo, orang yang menggunakan teknologi menggambarkan orang-orang seperti mereka berada di ruangan yang sama bersama. "Seolah-olah dia tepat di depanku," kata satu orang di dalam video itu.

Sistem yang digunakan terlihat sangat besar dan rumit, setidaknya untuk saat ini. Google mengatakan itu bergantung pada "perangkat keras yang dibangun khusus dan peralatan yang sangat terspesialisasi".

Terdapat laporan bahwa bilik dari Project Starline ini memiliki lebih dari selusin sensor kedalaman yang berbeda dan "tampilan medan cahaya" 65 inci untuk membuat orang muncul dalam 3D.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah