Google Mengumumkan Entertainment Space untuk Tablet Android, Tempat Mengumpulkan Semua Hiburan di Satu Tempat

- 6 Mei 2021, 10:29 WIB
Dengan Entertainment Space, pengguna tidak perlu lagi repot untuk memilih aplikasi untuk menghabiskan waktu luang.
Dengan Entertainment Space, pengguna tidak perlu lagi repot untuk memilih aplikasi untuk menghabiskan waktu luang. /Dok. blog Google/

BERITA SUBANG - Google mengumumkan fitur baru di tablet Android yang memanfaatkan salah satu keunggulanya, yaitu konsumsi media, pada hari Rabu, 5 Mei 2021.

Fitur yang dinamakan Entertainment Space ini akan menjadi bagian baru di sebelah kiri layar utama pada tablet dari Walmart mulai bulan ini, dan akan meluas secara global ke perangkat dari Lenovo, Sharp, dan lainnya di akhir tahun.

Entertainment Space adalah hub yang mencakup semua hiburan berupa video (acara TV, film, dan YouTube), game, dan buku

Entertainment Space adalah fitur yang telah dibangun oleh Google selama beberapa tahun, dan ini adalah salah satu perubahan yang lebih signifikan pada tablet Android dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Nova Launcher Bekerja Lebih Optimal di Ponsel Google Pixel

Manajer produk Google, James Bender, menulis do blog milik Google bahwa pengguna akan dapat menghemat waktu dan menghindari keharusan berpindah-pindah aplikasi untuk mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan, apakah itu untuk menonton, bermain atau membaca

Ia juga menulis bahwa Entertainment Space akan menampilkan konten pengguna di satu tempat dan disesuaikan dengan pengguna itu sendiri, dan jika tablet yag digunakan adalah milik bersama, setiap orang dapat memiliki profil pribadi mereka sendiri.

Baca Juga: Google Secara Tidak Sengaja Mengonfirmasi Nama Headset Nirkabel Baru yang Akan Datang Musim Semi Ini

Bagian Watch pada dasarnya terlihat seperti fungsi Google TV di Chromecast - tetapi diperkecil untuk layar tablet.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah