Google Drive untuk Desktop akan Menggantikan Backup and Sync Mulai Tanggal 19 Juli 2021

- 14 Juli 2021, 15:19 WIB
Google Drive untuk desktop akan menggantikan fitur Backup and Sync.
Google Drive untuk desktop akan menggantikan fitur Backup and Sync. /Dok. Google Drive/

BERITA SUBANG - Google melalui blognya mengumumkan akan menyatukan Google Drive untuk desktop dan akan menggantikan fitur Backup and Sync secara individu.

Pada tahun 2017, Google memisahkan aplikasi Drive desktopnya demi Backup and Sync untuk individu dan Drive untuk desktop yang dikhususkan untuk pengguna bisnis.

Kini perusahaan akan mengembalikan fitur ini dan akan meluncurkan aplikasi Google Drive baru untuk desktop yang ditujukan untuk para pengguna Windows dan macOS.

Google akan mulai mentransisikan penggunanya ke aplikasi Google Drive untuk desktop yang baru mulai tanggal 19 Juli 2021.

Baca Juga: Google Menghilangkan 9 Aplikasi dari Play Store Karena Terbukti Mencuri Password dari Facebook

Pengguna yang masih menggunakan aplikasi Backup and Sync pada tanggal 18 Agustus 2021 dan seterusnya akan mulai menerima notifikasi dalam aplikasi yang memandu mereka untuk beralih ke aplikasi Google Drive untuk desktop.

Setelah itu, Google akan mematikan aplikasi Backup and Sync mulai tanggal 1 Oktober 2021 dan pengguna tidak dapat lagi masuk ke platform tersebut.

Google Drive untuk desktop.
Google Drive untuk desktop.

Google Drive untuk destop ini terlihat familiar dan hampir sama persis dengan Google Drive melalui web berdasarkan penampilan dan fitur.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x